Halo semua, postingan ini akan menjadi postingan daily life yang terjadi di kehidupanku yang ingin ku ceritakan atau bahasa kerennya ingin ku share. Belakangan ini aku merasa jenuh dengan kehidupanku yang jika kalian tahu dengan kebiasaanku yaitu "nge-Game". Dan mungkin bisa dibilang aku terlalu ambisius dalam bermain game. Ambisius akan menang lebih tepatnya. Jadi ku berfikir kalau game itu gak lagi sepenuhnya buat hiburan semata. Mungkin itu sendiri tergantung dari player-nya. Karena aku melihat beberapa orang memang ada yang ambisius saat bermain game, tapi ada juga beberapa orang yang gak mempedulikan apa itu "rank" atau "tier" atau jabat atau pangkat atau apapun itu di game. Mereka hanya bermain karena hobi. Atau mungkin juga mereka bermain hanya untuk mendapat hiburan. Kembali ke permasalahan soal ke-ambisiusanku di game. Aku memang terkadang bermain game hanya untuk hiburan. Tetapi terkadang aku juga terlalu ambisius. Dan karena ambisius itu, aktifitasku jadi terganggu. Sebagai contoh, aku gak bisa membagi waktu dengan bijak. Dan akhirnya prestasi ku di sekolah menurun. 

Hmm.. Setelah itu aku memutuskan untuk berhenti sejenak untuk bermain game. Kemudian aku menjelajahi Youtube untuk mencari hiburan. Disaat itulah aku menemukan jawaban yang ku cari. Aku menemukan orang yang menjadi inspirasi dan motivasiku untuk mengubah kebiasaanku. Yang awalnya aku hobi bermain game, sejak saat itu aku udah jarang main game. Dan saat prestasiku juga turun, aku memutuskan untuk menghapus atau uninstall semua game ada di hp. Dan akhirnya tersisa game yang benar-benar ditujukan untuk menghibur. Dan game itu adalah game yang ku mainkan dari dulu sampai sekarang yaitu Harvest Moon : Back to Nature. Game legend yang wow.

Pernah gak kalian berpikir, sebenarnya apakah tujuan game itu dibuat? Sebagai hiburan kah? Sebagai pertandingan yang kompetitif seperti esports? Atau yang lain? Nyatanya game memang ditujukan untuk bermacam-macam tujuan. Tapi meski begitu, beberapa game mengajarkan kita, bahwa tanpa adanya perjuangan, hasil terbaik itu gak bakal ada.