14 September 2020. Hari pertama kuliah. Oiya, sekarang status siswa yang Aku miliki udah berubah jadi mahasiswa. Yang berarti, Aku kuliah. Aku keterima di salah satu universitas yang katanya punya kampus terluas di Indonesia (menurut bacaterus.com). Universitas Sriwijaya. Jurusan yang Aku pilih, itu jurusan teknik informatika yang katanya salah satu jurusan terfavorit di Indoneisa (menurut Indozeone.id). Aku diterima di jalur seleksi mandiri. Iya, Aku tau, Aku gagal di SBMPTN. Dan orangtua ku memberikanku arahan untuk ikut seleksi mandiri. Dan yah, Aku lulus. Saat postingan ini dibuat, pada tanggal 25 September 2020. Ini udah minggu ke-2 Aku menjalani kuliah.

Kuliah. Kembali lagi untuk belajar. Dan ini adalah pengalaman pertamaku tentang belajar online. Atau harus kusebut dengan.. kuliah.. online? Ya kuliah online. Bahkan kegiatan PKKMB juga online. Iya, karena di situasi dan kondisi yang seperti ini ga memungkinkan buat berada dalam satu tempat kan? Karena itulah diadakan online. Yah, Aku bersyukur masih bisa mengikutinya dengan lancar. Meski dengan itu Aku berdoa semoga tidak ada kendala apa-apa terutama laptopku yang bisa dibilang ga bagus-bagus amat. Begitu juga ketika kuliah dimulai. Aku harus terus cek keadaan laptopku yang kupakai untuk menulis postingan ini. 

Sejauh ini, Aku bisa mengendalikan semuanya. Aku bisa membagi waktu, dimana Aku harus ngerjain tugas, menjalani hidup, bersantai, mempelajari hal baru, dan bisa nulis di blog ini lagi. Oiya, ada satu aplikasi yang menurutku bagus untuk digunakan sebagai note-taking, yaitu Notion. Aplikasi ini sinkron dengan satu akun, jadi jika kalian menulis di Notion smartphone, akan tersinkron di perangkat lainnya. Dan juga Notion ini dapat mengorganisasi kegiatan kalian. All in One Workspace. Sedikit sharing, di jurusan teknik informatika ini.. Aku belajar banyak hal. Mulai dari algoritma, bermain main dengan logika, buat flowchart yang.. membuatku.. menghabiskan banyak waktu, dan juga pseudocode yang sama seperti flowchart, menguras pikiranku. Haha, Aku gapernah nyangka bisa keteteran gini. Yah, Aku pasti akan belajar lagi. Di jurusan ini ga cuma ngoding, tapi juga pemahaman logika dan algoritma. But yah, I'm happy with that.

Sekian dulu, makasih yang udah mau baca sampe sini. Bye~

P.S. 
Buat yang kuliah juga, semangat!
Notion : notion.so

Image by Unsplash