Sekitar beberapa hari yang lalu, ga lama, aku beli satu produk dari merek yang namanya Mofit. Produknya adalah powerbank. Di hari ketika pesananku sampai, aku telponan sama temenku. Dan di akhir, kita ngebahas powerbank yang aku baru beli itu. Dan aku kepikiran untuk coba nulis di sini. Jadi, ini adalah review dari Mofit Powerbank M18.

Specification
Pertama, akan kutulis spesifikasi yang tertera. Powerbank ini berkapasitas 10.000 mAh, dengan baterai berjenis polimer. Dia ada 2 output USB, yang outputnya itu masing-masing 5V-2,4A. Untuk input, dia ada 2 Input, 1 input micro USB, dan 1 lagi input USB Type-C yang masing-masing inputnya 5V-2,4A. Dimensi yang tertera di spesifikasi adalah 142,8×67,6×15,9 mm dengan berat sekitar 220 gram. 

Features
Masuk ke fitur-fitur yang diberikan powerbank ini. Untuk harga di bawah 100rb (ketika aku beli), powerbank ini udah ada LED indikator status level baterai. Kemudian dilengkapi dengan chip, yang bisa mengidentifikasi voltase yang diperlukan, dan dilengkapi juga dengan protection IC untuk mencegah overcharge, overdischarge, dan short circuit. 

Unbox
Ketika dibuka, kalian akan menemukan satu powerbanknya itu sendiri, satu kabel mico USB pendek, satu converter micro USB to Type-C, satu converter micro USB to Lightning, kartu garansi dengan jangka 18 bulan. 

Experience
Saat pertama kali pegang, itu nyaman. Dengan desain yang aku gatau namanya apa, tapi aku sebut dengan parutan kuku. Dan saat pertama kali dicek, LED indikatornya nyala dan baterainya itu 100%. Ini pertama kalinya aku beli powerbank dengan baterai 100% ketika sampai di tangan. Beberapa hari setelah itu, aku coba cas hp di powerbank itu. Dengan kondisi hp hangat. Setelah 100%, hp nya jadi dingin. Dan powerbanknya ga panas sama sekali. Sedikit catatan, powerbank bisa panas ketika cas hp dengan keadaan dipakai. Panasnya itu berada di sekitar LED indikatornya. Bagian lain aman aman aja. 

Oiya, harga untuk powerbank ini ketika aku beli itu Rp 79.900 di Shopee Mall (Flash Sale). Dan jika di official store-nya bisa dapet Rp 75.000 di Flash Sale. Harga aslinya yang tertera di toko itu Rp 95.000 dari harga Rp 320.000. 

Conclusion
Bisa dibilang, aku puas dengan powerbank ini. Ya, memang aku ga beli powerbank dengan fitur Quick Charge, karena hpku sendiri ga ada fitur Quick Charge. Dan kesimpulannya, powerbank ini bisa jadi pilihan kalau kalian mau beli powerbank yang murah, asal ga nyari fitur Quick Charge, maupun Power Delivery. Oiya, jika kalian mau nyari yang ukurannya kecil ada juga M16 yang harganya ga beda jauh sama M18. Kalo mau beli linknya di bawah.

Sekian review dari Mofit M18, mohon maaf jika ada kesalahan data dan kata. Dan seperti biasa, terimakasih. 


Link :