Banyak yang aku lakukan selain ngetik di sini. Ngapain aja? Aku baru sembuh dari sakit, demam, muntah-muntah. Dan, udah mendingan Alhamdulillah. Aku mau rekap, apa aja yang aku lakuin di hari karantina ini. Yaelah, kenapa si ga bilang cerita aja. Yaudahlah silahkan membaca.

Pertama. Yang paling sering, dominan, baru, dan paling kuinget itu, desain. Aku desain di laptop yang,.. mayan kenceng, tapi ga kenceng juga. Ya standar lah, tapi pake banget. Dan aku pake software yang namanya affinity designer. Aku ambil trial 3 bulan dan ini udah berjalan 2 bulan kalo ga salah. Jadi ya gitu lah. Aku juga ada 1 lagi software yang mau dipelajarin. Bukan illustrator, tapi inkscape. Yang gratis gratis aja gapapalah seenggaknya gak bajakan. 

Lanjut. Kadang aku edit-edit foto. Editnya nyantai di hape. Aplikasinya banyak, cari aja di play store. Yang kupake sih, palingan google snapseed kebanyakan. Terus kalo mau ditambah typography, pake pixelLab. Kalo fotonya udah abis, ya minta foto temen untuk diedit. Gitu aja. Oiya, aku juga nemu 2 aplikasi yang sekarang bakal aku pake juga, yaitu mix, sama picnic. Silahkan dicoba kalo mau.

Next, aku ngapain lagi ya? Aku baca ebook. Ebook di play store, yang sampel dulu. Yah, nyoba nyoba baca, sapa tau bagus? Kalo bagus kan bisa dibeli. Selain baca, aku juga download film. Tapi sampe sekarang belom ditonton. Yah gitulah. Dan belakangan ini aku juga ada kesibukan dengan try out, untuk utbk. Jadi mangkanya belom ditonton. Tapi ya pasti bakal ditonton. 

Gitu aja sih. Yang mau ku ketik. 

Sekian. 

Fin.