Halo semua, disini aku pengen cerita, ya mungkin bakal masuk di kategori Daily Life. Jadi, seperti yang kalian tahu dan yang ada di deskripsi blog ini, aku masih seorang siswa yang duduk dibangku SMA kelas 2. Ya, itu sih kenyataannya saat postingan ini di buat. Aku kepikiran untuk buat postingan ini karena bertanya-tanya. Penting mana sih, nilai? atau kejujuran? Biasanya ketika ujian, kita berusaha untuk mendapat nilai yang bagus dengan cara belajar. Tapi apakah "selain" belajar juga merupakan cara supaya nilai kita bagus? Apakah itu cara terbaik untuk mendapatkan nilai bagus?

Faktanya nilai itu penting. Tapi kejujuran itu juga penting. Tapi mana yang lebih penting? Beberapa orang mungkin akan iri ketika mereka belajar dengan keras kalah dengan mereka yang menggunakan "cara itu". Tapi menurutku, kenapa harus iri? Jika memang kita sudah mendapatkan apa yang pantas kita dapatkan sebagai hasil atas apa yang kita usahakan, itu sudah bagus. Tapi jika tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan, itu artinya kita harus menjadi lebih baik lagi. Paling tidak kita tidak mengikuti mereka menggunakan cara tersebut. Banyak orang di luar sana yang kemungkinan berhasil dengan cara tersebut. Tapi apa kita harus mengikuti cara tersebut supaya menjadi sukses? Sama halnya dengan : Beberapa orang terkenal, menggunakan narkotika. Apa kita harus menggunakan narkotika supaya dapat terkenal? Banyak orang kaya yang korupsi. Apakah kita harus korupsi supaya menjadi kaya? Kurasa, kita nggak perlu melakukan semua yang dilakukan orang-orang untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Tapi ingat, Take the positive out of the negative. Dan satu lagi, usaha tidak akan mengkhianati hasil.

Mungkin diantara kalian bakal ngomong "emang lu ga pernah makek "cara itu"?" Ku akui pernah. Tapi ketika aku mendapat hasil yang memuaskan dari jerih payahku sendiri, aku sangat puas ketimbang aku mendapat hasil dari cara tersebut. Yes, itu yang mau ku bahas dan ku share di postingan ini. Gimana menurut kalian? 

Let's discuss together.
Choose your answer now.