Kebutuhan setiap orang itu pasti beda. Tapi yang pasti semua orang butuh yang namanya uang. Semenjak ada yang namanya Handphone, kebutuhan manusia jadi bertambah. Apalagi sekarang sudah ada yang namanya Smartphone. Memang nggak semua orang menggunakan yang namanya Smartphone. Tapi menurut survei, pengguna smartphone di dunia dari tahun 2014 hingga 2020 makin meningkat. Survei tersebut dilansir di website teknologi.id. Aku pun merasa kalau kebutuhanku sekarang juga seperti itu. Aku memiliki smartphone yang standar. Tapi kali ini, mungkin aku harus menggantinya dengan yang lebih baik. Kegiatan yang ku lakukan dulu dengan smartphone ini, tidak seperti kegiatan yang ku lakukan saat ini dengan smartphone tersebut. Jadi kurasa, equipment yang kugunakan harus naik level. Seperti kebanyakan orang, aku juga sering galau ketika aku berfikir, "Apakah aku memang harus ganti smartphone?", "Smartphone apa yang pantas menjadi Daily Driver ku?", "Apakah budget yang ku punya ini cukup?". Itulah sebabnya diawal aku bilang kalau orang-orang pasti butuh "Uang", 

Selain dari Smartphone, aku juga memerlukan laptop. Emang ga ada laptop? Ya.. ada. Tapi seperti yang ku bilang tadi, aku butuh naik level. Ehm, mungkin maksudnya equipmentku harus naik level. Why? Karena sekarang aku sering meng-edit di laptopku. Dan laptopku yang sekarang itu ga kuat kalo dipakek buat editing, ntah itu editing foto ataupun video. Aku memiliki banyak tujuan di tahun 2019 ini. Dan salah satunya, ya itu tadi. Tapi aku sempat berfikir untuk ke sekian kalinya, "Apakah teknologi harus menjadi kebutuhan yang harus kita penuhi?", "Apakah semua yang kita butuhkan, harus dipenuhi?". Seperti yang kutuliskan di postingan sebelumnya, Kita mungkin tidak bisa memperlambat kemajuan teknologi, tapi setidaknya kita bisa memanfaatkan dengan baik teknologi tersebut dalam kehidupan kita

Postingan ini bukan termasuk konten/kategori Information/Bahas-bahas, tapi mungkin ini sedikit curhatan ku terrhadap kebutuhan zaman now. Terima kasih yang mau baca. Mohon maaf jika postingan ini ga ada point-point yang penting. Sekali lagi terima kasih udah baca. See you next..