Hai. Disamping nulis blog, gue juga bisa edit video. Awal mula gue belajar edit video itu pas masa smp karena dapet tugas bikin short video. Software yang gue pakek pertama kali itu Windows Movie Maker, software yang cuma bisa cut video terus digabungin terus di tambahin backsong, terus.. eh.. udah. Terus gue coba pakek software yang namanya AVS Video Editor. Nah, gue coba bikin short video lagi pas SMA kelas 10 bareng sama temen-temen. Yang penasaran videonya liat aja disini. Itu dibuat dengan aplikasi edit video di hp, yaitu Kinemaster. Jujur itu video gak jelas, tapi karna udah kebuat ya gapapalah.

Ngomongin tentang Video Editing, ada temen gue yang nyaranin untuk coba edit video dengan software Adobe Premiere Pro, atau Sony Vegas Pro. Yang ada di pikiran gue pas itu, dimana kita bisa dapet tuh software? Temen gue bilang, "beli aja di software centre, ada kok, murah lagi". Terus ada temen gue lagi yang bilang, "kenapa gak download aja? 'kan banyak tuh website website download, dan lu kan ada wifi dirumah, download aja". Dan seketika itu gue mikir.. "Hmm.. bener juga ya.. kan gue ada wifi dirumah, mending download aja. hahaha"(*Ceritanya ngomong dalam hati*). Ketika gue mau download, gue lihat System Requirement nya, dan permasalahannya.. Laptop gue kan low-end, emang bisa bakal install nih software? (kebetulan yang mau diinstall pas itu adobe premiere cc 2018). Setelah itu gue cari lagi versi yang cocok buat laptop gue. Dan, gue ketemu alternative dari adobe premiere, yaitu Filmora. Emang sih ni software ga terlalu bisa nyaingin adobe premiere pro. Tapi karena laptop gue bisanya filmora, gue pakek filmora. Pertama kali gue coba edit di filmora itu pas gue bikin subtitle film. Udah gitu doang.

Waktu itu pernah gue disaranin sama temen gue, "Bro, kenapa lu gak coba buat channel youtube aja? Lu kan bisa edit video nih, dan lo tahu soal kamera dan angel, coba aja bikin channel youtube. Siapa tau bisa sukses". Nah gue mikir nih, Kalo gue bikin channel youtube, terus gue mau bikin konten apaan?? Pertanyaan itu yang bikin gue belum siap untuk buat channel youtube. Gue tanya sama temen gue yang lain, kalo gue bikin channel youtube, enaknya bikin konten yang kayak gimana?
Yap, itulah cerita gue. Dan sampe sekarang gue masih belom jago edit di Adobe Premiere Pro, susah amat coy haha. Okelah sampai ketemu di tulisan gue selanjutnya. Bye.