Kalian tau gak apa itu Rubik? Rubik menurut Wikipedia yaitu sebuah permainan teka-teki mekanik yang ditemukan pada tahun 1974 oleh pemahat dan profesor arsitektur Hungaria ErnÅ‘ Rubik. Awal gue belajar rubik itu sekitar SMP kelas 2. Permainan ini yang udah sukses membuat gue hampir stress. Mulai dari bikin Cross, Oll, R, R', L', U, D dan Istilah Rubik serta Notasi Rubik yang lain.

Jujur Rubik ini adalah barang yang sangat berharga bagi gue. Why? Karena gue menyadari bahwa banyak kenangan yang ada di dalam rubik itu, dari awal belajar cara nyelesain rubik, pamer ke temen, bawa rubik kemana-mana, mecahin rekor rubik sendiri, dan lain lain. Rubik juga buat gue mudah dikenal sama temen-temen, mulai dari di panggil Master of Rubik (padahal sih enggak), minta ajarin cara selesainnya, dan lain lain.

Coba deh pelajarin cara selesain rubik, ntah itu rubik 3x3, 4x4. 5x5, pyramix, mirror, dan lain lain. Bisa kalian pelajarin lewat cara-cara di internet.

Sekian dari blog gue ini, Bye.


Rubik 3x3 Punya gue