Bakar jagung itu adalah hal yang biasa tiap malam tahun baru. Oh iya, mumpung inget, Happy New Year 2019! Semoga di tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Ngomongin tentang perayaan tahun baru, pasti gak asing dengan bakar jagung, bakar petasan, bakar kenangan buruk... eh.., dan bakar-bakar lainnya. Biar terlihat beda aku akan beri tips biar malam tahun baru kalian beda atau bisa dipakai di malam malam lainnya seperti malam minggu, dengan cara "Kamping". 

Pertama
Pastikan kalian di alam bebas yang tidak jauh dari rumah kalian seperti minimal 10 kaki dari rumah. Why? Karena 10 kaki dari rumah itu sudah memasuki alam bebas. Jangan lupa juga dirikan tenda supaya kalian bisa tidur di dalamnya, dan melakukan kegiatan seperti membaca buku dan lain-lain.

Kedua
Buatlah api unggun. Api unggun membantu menghangatkan kalian. Jangan buat api unggun di dalam tenda, karena akan membakar tenda. Mintalah bantuan jika kalian tidak bisa membuat api unggun. Dan jangan lupa sediakan makanan, seperti Marshmallow. Setelah itu, nyanyikan lagu api unggun.

Ketiga
Agar terhindar dari masalah masalah yang ada dan terhindar dari beruang, pertama, kalian jangan bermain klarinet. Kedua, jangan memainkan lampu senter terlalu cepat, karena lampu senter itu dianggap undangan. Ketiga, jangan berhenti menatap sekitar. Keempat, jangan makan keju, yang kotak tidak apa-apa. Kelima, jangan pakai topi sombrero, atau baju bodoh, atau rok panjang, atau sepatu merah. Dan jangan menari dan berteriak seperti kera. Ketika beruang mendekat, buatlah lingkaran di pasir dengan ranting kayu dan jangan berbentuk oval. Kemudian, jangan lari, atau jalan pincang, ataupun merangkak. Jika tidak bisa menggambar lingkaran, bergabunglah dengan teman kalian yang berada di dalam lingkaran.

Sekian tips dariku, agar kegiatan malam-malam kalian lebih seru. *TULISAN INI HANYA BERSIFAT HIBURAN SEMATA*. Silahkan di share kalau mau, dan see you next.